Multi OS konflik windows 10 Linux

Sun, 24 May 2020 8:05am (4-tahun lalu)

Komputer Saya terpasang banyak OS, dari windows 10, 7, hingga berbagai OS linux, memiliki berbagai fungsi masing-masing. Hal tersebut tidak bermasalah jika multi OS bukan windows 10 disertakan bersama dengan Linux.

 

Keperluan extract file yang hanya dapat dilakukan pada aplikasi winrar versi tertentu pada OS Windows10 sehingga diharuskan mengaktifkan Sistem windows 10. dan setelah komputer restart, layar blank hitam tanpa info grub atau pernyataan lainnya, Sudah terhenti, tidak ada yang dapat dilakukan,.. Grub tidak terselamatkan dan harus menginstall ulang OS, kebetulan Saya memiliki koleksi berbagai OS. Berhari-hari menginstall hasil tidak lancar, berbagai fungsi mengalami kerusakan pada setiap Sistem yang dicoba satu persatu, tentu saja hal tersebut membingungkan, mencari dimana letak kesalahan,.. Setelah telusur ternyata sebagian besar file mengalami kerusakan, misalnya hal tersebut terlihat pada file install.wim pada windows10 harusnya berSize 2Gb dan ternyata file install.wim yang Saya miliki berSize 1,Gb tentu saja membuat bentuk sistem korup kerusakan pada saat proses instalasi. Semua koleksi file mengalami kerusakan sehingga diharuskan mendownload ulang, untungnya memiliki web benny9 dan mengupload berbagai file softwares sebagai backup cadangan.
Jika file yang mengalami kerusakan tersebut berSize 0 maka sudah dapat dipastikan file tersebut rusak sehingga tidak dipergunakan, tapi jika tidak,.. hebat kan gaya becandane . Bagi Saya web ini dan komputer yang Saya miliki Hanya Game Kecil mengisi waktu luang menunggu yang tak pasti.