cara menghubungkan koneksi internet dari ponsel android ke PC laptop dengan wifi

Tue, 26 Nov 2019 9:51pm (5-tahun lalu)

Ponsel Android online sedangkan komputer offline, ada baiknya mencoba menghubungkan koneksi internet dari ponsel tersebut ke komputer, sehingga ponsel dalam keadaan Online dan komputer juga Online dengan IP yang sama.


Berikut cara menghubungkan koneksi internet dari ponsel android ke PC laptop dengan wifi:

1. Hal pertama yang dibutuhkan sudah tentu ponsel jenis android yang terdapat wifi dan dapat terhubung akses Internet.

2. Komputer classic yang ada modem wifinya atau notebook laptop yang sudah terdapat wifi otomatis onboard internal didalamnya.

 

-Berikut caranya menghubungkan koneksi internet pada ponsel ke komputer dengan wifi:

3. Ambil Ponsel android dan aktifkan Internet, hal tersebut terdapat pada Setting -> SIM Card . pada -Cellular Data -Preferred for diaktifkan (tentu saja harus ada pulsnya untuk koneksi Internet)

 

4. Tahap keempat mulai menghubungkan dari Ponsel Android ke PC Laptop. Setelah koneksi Internet terhubung pada ponsel kembali ke menu setting dan cari menu Tethering & portable hotspot, biasanya terdapat pada Setting -> more . Click pada Tethering & portable hotspot.

 

5. Selanjutnya membuat atau Set-up Wi-Fi akun baru. Click Set up Wi-Fi hotspot.

 

6. Pada Network Name isikan terserah nama yang akan dipergunakan, misalnya MyPhones dan security pilih WPA2 PSK untuk membuat password agar lebih aman, isikan password dengan terserah password yang Anda ingin dipergunakan misalnya passwordku sebagai keamanan mempassword wifi bernama MyPhones yang akan dibuat, click save.

 

7. Setelah membuat akun MyPhones atau Set up Wi-fi hotspot kembali pada menu Tethering & portable hotspot dan aktifkan/ geser kekanan pada Portable Wi-Fi Hotspot, seting pada ponsel usai.

 

8. Tahap berikutnya Kita menuju ke Komputer tentunya yang sudah terdapat modem Wi-Fi. Click logo Wi-Fi pada laptop kanan bawah dan cari akun MyPhones wi-fi yang tadi dibuat pada ponsel (tidak lupa wi-fi komputer dalam keadaan On), tinggal click connect dan masukan password yang tadi dibuat ex passwordku.