Jokowi Presiden Indonesia kabinet Indonesia Maju

Jokowi memenangkan pemilu demokratis

Tue, 03 Dec 2019 1:16am (5-tahun lalu)

Joko Widodo atau JokoWi Presiden terpilih Indonesia dua periode.
Jokowi memenangkan pemilu secara ../post/DDOS attack kpu hoaksdemokratis dari partai PDI-P (Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan) dan menjabat Presiden periode 2019 - 2024.
Perjuangan memenangkan kursi presiden Jokowi merupakan sesuatu yang tidak mudah. Prabowo Subianto yang merupakan lawan politiknya dari partai politik aliran Liberal hampir mengalahkan Jokowi 20 persen hitungan suara.
Prabowo selain memiliki kekuatan Liberal-barat juga berasal dari kalangan keluarga Soeharto partai politik Golkar, perlu diingat Soeharto merupakan bekas presiden Republik Indonesia yang berkuasa dengan jabatan Presiden Indonesia selama lebih dari 30 tahun, berkuasa secara militerisasi, otoriter kecurangan pemilu dan menguasai kalangan atas borjuis.

Pada tahun 1996 saat terjadinya krisis moneter yang berdampak pada berbagai negara, Asia dan khususnya Indonesia yang disebabkan oleh George Soros merupakan kesempatan untuk menghancurkan kekuasaan Soeharto yang otoriter, presidensiil dan tidak demokratis. Berbagai kecurangan terlihat saat terjadinya orasi pemerintahan Soeharto seperti, para keluarga soeharto menguasai berbagai wilayah atau pembagian wilayah layaknya mafia narkoba untuk mengumpulkan kekayaan pribadi, memenjarakan dan menangkap secara brutality yang menentang kekuasaan Soeharto pada saat masa jabatan.


Pemilu 2019 Indonesia dimenangkan oleh Joko Widodo PDI-P melawan Golkar

PDI-P = Jokowi
Golkar = Prabowo
PDI-P yang diketuai Megawati merupakan anak Soekarno Presiden pertama Republik Indonesia yang memerdekakan Indonesia yang melangsungkan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia terhadap jajahan Jepang dan Belanda di Negara Indonesia,
PDI-P identik dengan rakyat kalangan menengah, pribumi, Tamadun-timur dan memikirkan rakyat miskin.
Golkar lebih akrab dengan kalangan atas dan kaum Liberal-barat, Tamadun-Barat.

Perlu diketahui Barat dan Timur tidak boleh disatukan, ingat kembali Konsep Tamadun Barat dan Konsep Tamadun Timur.
Tamadun-Timur berpandangan spiritual dan norma kehidupan beradap, sedangkan Tamadun-Barat berpaham kebebasan Hak Asasi Manusia, manusia sebagai mahluk pemangsa seperti kehidupan binatang sesuai pemikiran Aristoteles.

Jokowi memenangkan pemilu, diistana Negara Indonesia Jokowi sudah mengumumkan para menteri yang bekerja pada Kabinet Indonesia Maju.