Sejarah komputer os serta perkembangannya

OS windows vs linux OS

Sun, 12 Apr 2020 5:32am (4-tahun lalu)

Tercipta OS canggih Microsoft windows 1995

Tahun 1995 perusahaan Microsoft menciptakan Sistem Operasi (OS Operating System) generasi terbaru yang bernama Windows, dimulai dari windows 1995 OS. Penciptanya bernama Bill Gates warga Amerika, ide tersebut datang dari pemikiran Sistem Extention Jaringan digital telephone yang dikembangkan dengan Sistem Operasi tersimpan Chip atau IC.

 

 

 

Penemuan terbaru pada OS windows 95:

-Terciptanya sistem Mouse cursor.

-Pengguna tidak perlu menguasai command DOS mengoprasikan komputer. OS windows memiliki tampilan canggih, instant serta user friendly/ mudah penggunaan.

OS windows 95 diproduksi besar-besaran serta didistribusi keberbagai negara mendapat respon positif, laku keras, target utama fasilitas wajib perkantoran berlangsung sukses, Bill Gates menjadi manusia terkaya didunia. 2003 kami membeli banyak OS XP bentuk CD seharga 160ribu per butir, sekali penggunaan CD atau Lisensi tidak berfungsi. terlihat keuntungannya,.?

Kami yakin pada mulanya microsoft tidak menyangka akan mengupgrade/ memperbarui OS windows95nya. Perangkat OS Windows95 berbentuk Software dijual dalam bentuk kepingan CD, karena bentuknya file sehingga mudah copy paste file dan untuk mengcopy paste tidak perlu membayar serta lisensi serial numbernya dapat ditanamkan kesemua OS windows 95, tidak hanya [1lisensi membayar = 1software]. QWERTY- Saya pribadi mengingat lisensi serno windowe95 yang saat itu sering menginstall keberbagai perangkat komputer.

 

 

OS windows 98 -microsoft

Tiga tahun berlalu dengan cepat Microsoft menyesuaikan kebutuhan pasar menciptakan produk windows, OS windows 98.

Gebrakan penemuan terbaru pada OS windows 98:
-Tersedia pembuatan aplikasi pihak ke2. Selain OS, microsoft juga memproduksi aplikasi berbasis perkantoran yaitu Microsoft office yang sengaja dijual terpisah dengan Windows, extension exe merupakan file aplikasi office yang terinstall pada OS windows.
Aplikasi softwares exe tersebut mulai ditiru dari berbagai pihak pencipta pemrogaman yang dapat ditanamkan pada OS windows, game atau aplikasi fungsi lainnya dapat diciptakan siapa saja pihak2 berbagai software, dapat bersifat Software Gratis (freware) atau Software berbayar/ dijual (shareware).

-Sistem hardware onboard dan external komputer. Perangkat pada komputer microsoft bersistem slot atau bongkar pasang, sehingga pengguna dapat mengupgrade atau mengganti berbagai perangkat keras/ hardware yang sebelumnya external komputer hanya terdapat pada Hardisk.

  →Proccecor = merupakan inti kekuatan dan kecepatan kinerja perangkat. Pada windows 95 proccecor hanya berkapasitas MegaByte (1mega = 1.000Kb, 1Kb = 1.000byts)

  →RAM = memiliki fungsi sama dengan Proccecor, kekuatan dan kecepatan kinerja komputer, selain itu sebagai media penyimpanan sementara pada perangkat komputer OS windows.

  →hardisk = media penyimpanan file.

  →Selain 3 perangkat basic diatas perangkat hardware lainnya dapat diupgrade SoundCard, VGA dan LAN. Perkembangannya terdapat USB penghubung media external ke perangkat komputer sehingga berbagai perangkat keras/ hardware dapat diciptakan, webcam, speaker atau penciptaan perangkat external lainnya.


Kelemahan terdapat pada penciptaan upgrade pengembangan OS Windows 98 microsoft :
-Virus komputer. Berbeda dengan windows 95, pada w98 sistem bekerja autorun, aplikasi exe, dll, lst atau file lain yang berfungsi otomatisasi pada OS. Virus komputer berfungsi dapat merusak kinerja OS windows atau merusak mereplace files yang terdapat pada disk.

-dibutuhkan spek lebih tinggi perangkat komputer. Software serta berbagai fungsi lain pada VGA atau LAN pada windows 98 dikembangkan sehingga dibutuhkan kekuatan kapasitas media perangkat lebih tinggi.

 

 

OS windows 2000, Xp -microsoft

pada upgradenya OS microsoft 2000 atau Xp terlihat jelas pada perbaikan pixel tampilan, windows 2000 secara bersamaan OS xp atau windows Me.

 

 

OS windows vista dan windows 7 -microsoft

perubahan pixel besar-besaran pada upgradenya windows vista serta tampilan glass 3D dimulai dari vista, penambahan pixel selanjutnya pada windows 7, selain itu tertanam berbagai drive card onboard tidak terkecuali printer.

 

 

OS windows 8, windows 10 -microsoft

persaingan teknologi dunia digital sistem layar sentuh, microsoft meluncurkan OSnya windows 8 pada tahun 2010 dengan fitur atau disesuaikan dengan mode layar sentuh/ touch screen. Perbaikan selanjutnya pada Windows 10 dengan menghilangkan fitur yang tidak disukai konsumen. dapat dikatakan windows 8 produk gagal.

 

 

Windows 11

Kami pribadi belum trying Windows 11 sebabkan speck PC rendah.

 

Prediksi OS Windows terbagi cabang 2 bagian: -Pengguna konsumsi rendah dan -Pengguna Windows.

Obral besar-besaran mainboard lga 775 PC Pentium

Spek hardware Windows 11 minimal mainboard yang suport processor i3, berbagai pengguna mengupgrade PCnya LGA 775, pentium IV, dual core, core 2 duo atau core 2 quard. menjualnya dengan harga murah, 200ribu (tanpa monitor)., keperluan upgrade PC. Pengguna konsumsi rendah kalangan OS Windows 10 kebawah dan Pengguna Windows kalangan OS Windows 11.

merupakan cemerlang dengan PC murah, terdapatnya second LGA 775 windows 7 dan 10.

 

 

 

OS linux -Sistem Operasi masa depan

Linux merupakan Sistem Operasi (OS) lebih rendah dengan OS windows, linux terbentuk sebelum OS windows95 sehingga dapat dikatakan Linux meniru OS windows. Linux difungsikan fungsi robotic tertentu, online, game, CAD, otomatisasi office lainnya. Perkembangannya linux berbasis komputer server atau lebih tepatnya bagi para penguna web.
Puluhan OS linux tersedia dengan fungsi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

 

 

Linux vs Windows :

-Linux tidak terinfeksi virus komputer, meski pada windows 95 dijamin tidak terjangkit virus.
-Lebih aman terhadap cracking penyusup. Pada tahun 2008 Kami melihat diskusi para hacker diweb menginformasikan kelemahan/ sistem keamanan OS windows -layaknya menguras air pada perahu yang berlubang,..- sehingga dianjurkan menggunakan Linux.
-Linux lebih stabil cepat pada umumnya.


Linux merupakan OS masa depan, sekarang linux tidak berbasis pemrograman web bahkan khusus game tersedia pada OS linux. User frienly, Kami yakin Anda dapat mengoprasikannya, tinggal click aplikasi guna menjalankan program atau instalasi, tidak harus DOS comand terminal.
Tersedia ribuan software dari pihak pengembang atau pihak ke3 pembuat software khusus OS linux, untuk office misalnya terdapat libre office atau free ofice yang disediakan khusus OS linux, serta dapat dicari berbagai aplikasi lain.
Jika rajin browsing mengikuti perkembangan sistem linux command DOS yang disebutnya Terminal tentunya akanlebih baik serta berfungsi menyeluruh maksimal menguasai linux, Saya sendiri masih awam menggunakan linux pada DOS terminal, sedikit berbeda namun agak sama dengan DOS pada umumnya, misalnya command DOS penting fdisk dan chkdisk yang berfungsi membuat partisi dan lainnya serta memperbaiki badsector tidak berfungsi pada linux.

Gantu OS windows Anda dengan Linux, lebih profesional komputer.


Tidak ada salahnya Anda mencoba Linux pada komputer, Kami pribadi memasang 4-OS pada 1 komputer, -windows 7, -windows 10, -Linux Ubuntu mate dan -Linux Ubuntu. Spek pada komputer rendah hanya 2Gb proccecor dual core, RAM 2Gb.

 

 

Rekomendasi Linux Desktop:

-Linux ubuntu-mate dan Ubuntu. 200% lebih cepat stabil dari windows dalam hal kinerja dan speed internet.

-Linux mint. 100% lebih cepat stabil dari windows dalam hal kinerja dan speed internet, dengan tampilan dan fitur lebih user frienly.

-Linux manjora. 100% lebih cepat stabil dari windows dalam hal kinerja dan speed internet.

Manjora memiliki fitur serta fungsi berbeda dengan linux lainnya. Media penyimpanan/ drive OS manjora tidak hiden seperti linux lainnya, Manjora layaknya OS windows.

Linux ubuntu-mate merupakan versi terbagus linux, selain lebih cepat sangat Kami sarankan bagi pengguna web yang memiliki komputer pribadi menggunakan Ubuntu-mate pada OSnya.

 

 

Cara instal linux :

-setelah terdownload file iso buat bootable melalui flashdisk. Gunakan rufus atau GrubDOS sebagai media penyimpanan file serta bootable flasdisk.

 

 

Review dan Kesempulan OS linux sedang naik daun mulai digemari konsumen :

-Pengguna Windows 7 = 30% .
-Pengguna Windows 10 = 40% .
-Pengguna Windows lainnya = 10% .
-Pengguna Linux 20% .

 

 

Update 3 Mei 2020

Setelah beberapa hari penggunaan, skor antara 1 - 10 OS masing-masing diatas :

-Linux ubuntu mate rate 8 .

-Windows rate 4 .

-Manjaro rate 7

-Linux mint rate 3 .

 

 

Update 4 mei 2020

Centos OS difungsikan atau bagus dipergunakan pada Server web, aplikasinya hampir 8Gb ternyata didalamnya kumpulan software-software. pada komputer sering hang, 90% hang,.. pada saat instalasi terdapat pilihan checklist berbagai software otomatis terinstall saat menginstall OS.

 

 

Update 7 Mei 2020 -refisi manjaro

Manjaro bagus, Manjaro merupakan Linux distro. setelah instalasi OS manjaro terdapat 1.8Gb update, Jika tidak diupdate maka berbagai fungsi banyak yang tidak berfungsi, Saya hanya mencoba update sejenis sudo, atk, opt make dan sejenisnya, ternyata item penting Sehingga sistem aplikasi terminal command dan lainnya berfungsi secara lebih lengkap dan bagus.

 

Linux Manjaro = -rasio error OS 20%, -rasio error aplikasi 1%, -Kecepatan OS Aplikasi dan net Skor 90, -pixel tampilan Skor 60 .

Linux Ubuntu = -rasio error OS 10%, -rasio error aplikasi 30%, -Kecepatan OS Aplikasi dan net Skor 80, -pixel tampilan Skor 60 .

Microsoft Windows = -rasio error OS 1%, -rasio error aplikasi 1%, -Kecepatan OS Aplikasi dan net Skor 30, -pixel tampilan Skor 90 .

Linux Mint = rasio error OS 20%, -rasio error aplikasi 30%, -Kecepatan OS Aplikasi dan net Skor 40, -pixel tampilan Skor 70 .

 

 

Update 27 Januari 2021.

Linux merupakan OS masa depan, dimulai broadband GSM CDMA murah, jaringan WiFi. kemungkinan Wifi murah dimasa depan sehingga setiap IP merupakan address PC dan Linux OS tepatnya. Meski Windows dapat juga terinstal localhost Linux merupakan Paten Perangkat Komputer terutama basis Jaringan atau Online Sedangkan Windows multimedia, berbagai aplikasi software tercipta fungsi media pada windows, termasuk Sistem Partisi Disk ternyata NTFS ciptaan Windows, memang mutakhir, kabarnya daya cut copy paste NTFS lebih cepat proses speednya, namun pada Basis komputer termasuk Linux basicnya harus mengaktifkan fitur NTFS pada OS Komputer sehingga disk sistem NTFS terbaca. Linux Ubuntu dan Manjaro hal tersebut sudah terinstal didalamnya sehingga tidak perlu Menginstal NTFS. basicnya format fat32 sistem tertinggi pada disk, Linux harus click disk terlebih dahulu agar Mount atau membaca sistem NTFS pada disk. Pada Windows kinerjanya saat startUp membaca disk serta mengmountnya terlebih dahulu.

misal IP Anda 118.224.22.11 maka mengetikkan http://118.224.22.11 pada web browser dan mudah saling bertukar IP rekan lain, fia http, ftp atau Local Area Network LAN nirkabel. tinggal sertifikasi domain nama website. Hari gini gak punya website http://nama.com , merupakan Identitas manusia.

Linux distro terbagus, Redhat, Oracle, Centos basic. sedangkan Ubuntu, Mint atau Manjaro merupakan OS linux gubahan. Redhat atau lainnya dapat dicoba pada VirtualBox aplikasi multi OS tersedia Softwarenya pada Linux dan Windows serta didownload OS tersebut. keamanan terbagus kemungkinan Redhat, Oracle dan Centos, terdapatnya fitur Disk Terenkripsi saat instalasi. pada setiap perusahaan, Kurir, Perbankan atau pada Pengadaan Komputer Kegiatan yang pernah Kami kerjakan menciptakan sendiri OS.

 

 

Download Windows 7, 10, 11 dan Linux Ubuntu

Share

© 2024 benny9.my.id