Alhamdulillah kelar juga skrip website

satubulan membuat skript web benny9.be

Sat, 13 Apr 2019 10:14am (5-tahun lalu)

Usai juga membuat Web, web ini dikerjakan selama satu bulan penuh. Siang beraktifitas malamnya sekitar pukul 9 dimulai membuat web hingga pukul 5 pagi, dikerjakan setiap hari setiap malam selama satubulan penuh. Sebenarnya satu minggu yang lalu sudah usai, adanya kesalahan skript yang menyebabkan web tidak berfungsi sehingga mengulur waktu satu minggu lagi pembenahan.

Setiap penyedia layanan hosting memiliki metode pemanggilan berbeda

Awal mengupload file cms yang telah dibuat satu minggu yang lalu dan mencobanya view page hal yang terjadi layar blank tanpa pemberitahuan error page, padahal sudah di-set error_reporting(E_ALL) seharusnya adanya pemberitahuan kesalahan skript dihalaman, file line berapa dan ini tidak ada pemberitahuan tersebut. Setelah satu minggu tidak adanya solusi hal tersebut kami tanyakan kepada cs webhostingnya -Sepertinya tidak ada kesalahan, apa yang terjadi itu,..- cs tersebut setelah melihat script menganjurkan agar mengganti pemanggilan DB dari Mysql ke Mysqli, setelah mencobanya check mengetes pada satu halaman web dan memang ternyata berhasil, pemanggilan mysql tidak berfungsi dan terjadi kesalahan, seharusnya tidak bermasalah jika dilihat dari fersi phpnya. Mengganti pemanggilan dari mysql ke mysqli merupakan tugas berat mengingat situs benny9.be memiliki 262 file php dan 23 halaman web page dari index page dimuka awal halaman, single page kontent post artikel, konten post software, kontent user, beranda ruang tamu, profile user, tag, kategori, search page tiga halaman, dasboard member, message belum lagi halaman admin.

Misi selanjutnya

Tugas selanjutnya adalah mengisi konten artikel sambil pembenahan perbaikan jika adanya kekurang telitian pembuatan scripts. Belum berfikir ke SEO bahkan belum terdaftar di google.webmasters, meski meta header dan submit xml sudah dibuat otomatis pada setiap semua halaman page, semua sudah dibuat otomatis dari SEO meta setiap semua halaman, postingan terbaru atau ter faforit ditempatkan dimana hingga ke user nakal. Script yang Kami buat adalah asli 100% trademark benny, kami sendiri yang membuat dari php hingga ke layout css tampilan style. Jadi tugas sekarang adalah mengisi kontent, bagi Anda mungkin bersedia membantu dengan registrasi Kami ucapkan terimakasih.

 

 

Update 6Mei 2022

Migrasi benny9.be ke benny9.my.id , berbeda template.